Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Motor untuk Da'i, Dukungan Lazismu Kab. Blitar untuk Kegitan Dakwah

Sesi foto bersama setelah penyerahan unit kendaraan. Dok/panitia.



Dalam upaya memperkuat gerakan dakwah di berbagai pelosok Blitar, Lazismu Kabupaten Blitar bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mewujudkan kendaraan dakwah bagi Muhammadiyah. 


Menggandeng Jatinom Indah Foundation, PT. SIS Motor, serta seluruh warga Muhammadiyah, akhirnya berhasil direalisasikan satu unit kendaraan Sepeda Motor baru untuk mendukung kegiatan dakwah Muhammadiyah.


Direktur Lazismu Kabupaten Blitar, Imroatun Nasyi'in, menjelaskan jika kendaraan ini berhasil direalisasikan atas dukungan banyak pihak dan diserahkan ke Majelis Tabligh PDM Kabupaten Blitar, bertepatan dengan agenda Pengajian Ahad Pagi bulanan (9/6/24) di Masjid Nurul Iman, Kanigoro.


"Kami berharap dengan diluncurkannya kendaraan dakwah ini, dapat mendukung kegiatan dakwah di lingkungan Muhammadiyah, terutama bagi dai-dai yang bertugas di daerah terpencil," pesannya.


Para Da'i yang terhimpun dalam Corps Muballigh Muhammadiyah (CMM) Kabupaten Blitar bertugas mengisi tausiyah ke pelosok-pelosok Kabupaten yang jaraknya puluhan kilometer dan medan tempuh yang tidak mudah, sehingga perlu kendaraan yang prima.




"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada mitra-mitra Lazismu dan seluruh warga Muhammadiyah yang telah mendukung program pengadaan kendaraan dakwah ini. Semoga Allah memberikan balasan yang terbaik," lanjut Iim, sapaan akrabnya.


MoU penyerahan kendaraan dakwah sudah ditandatangani oleh pihak pertama yang diwakili Drs. Zaenak Arifin, M.Pd selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah, yang kedua oleh LazisMu Kabupaten Blitar sebagai user, dan ketiga yang mendapatkan manfaat atau amanah adalah yaitu Majelis Tabligh.


"Terima kasih atas dukungan jenengan untuk pengadaan transport atau motor," ujar Ustad Jamari, ketua Majelis Tabligh PDM Kabupaten Blitar.


#DariWargaMuhammadiyahUntukDakwah

Comments