Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Mudasyat Tembus Karya Inovasi Pembelajaran STEM SEAQiM 2024


Saat ini, pendidikan tidak hanya dimaknai membekali murid supaya pandai secara kognitif saja, namun lebih luas dimaknai membekali murid untuk siap hidup dan menjadi bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab.


Ketika pemaknaan kita pada membekali hidup, maka sebagai AUM Pendidikan terus melakukan inovasi dan cari cara, bagaimana pada level pendidikan dasar dapat menghadirkan pembelajaran yang penuh makna, sehingga tujuan pembekalan hidup dapat tercapai.


SDI Aisyiyah Jatinom (Mudasyat) melakukan pembelajaran dengan pendekatan STEM. Dimana Sains, Teknologi, Enjiniiring, dan Matematika diintegrasikan menjadi pembelajaran berbasis pemecahan masalah.


"My Unique Shoes Box" merupakan pembelajaran STEM yang dirancang untuk kelas 3 SD dengan mengintegrasikan materi benda disekitar (S), penggunaan alat teknologi sederhana (T), merekayasa pemecahan masalah (E), dan pengukuran (M). 


STEM Menghadirkan real world problem dalam pembelajaran sehingga dapat melatih kepekaan, kreativitas, berpikir kritis, murid terhadap penyelesaian masalah.


Jumat 26 Juli 2024 "My Unique Shoes Box" terundang oleh organisasi Asia Tenggara "Seameo Qitep in Math" sebagai Pester Presenter dalam kegiatan International Seminar & Innovation Festival, dengan topik Mathematic In Action: Addressing Challenges Real-World Modelling In STEM Education.



Satu kesempatan besar bagi kami dapat memperkenalkan dan menyebarluaskan praktik baik pembelajaran kepada guru, akademisi, dan STEM Antusiasm di Asia Tenggara. 


Hal ini dapat menjadi tambahan semangat buat kami untuk terus melakukan innovasi dan selalu cari cara untuk menghadirkan pembelajaran bermakna untuk murid -murid kami.


DIY 26.7.2024

Comments