Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Mencicip Soto Khas Blitar di 3 Warung Ini


📸 Mukharlis Junizal

Mencicip Soto Khas Blitar di 3 Warung Ini



Blitar, sebuah daerah yang terkenal dengan sejarahnya, juga memiliki sajian kuliner yang khas, salah satunya adalah Soto Khas Blitar. 


Berbeda dengan soto pada umumnya, Soto Khas Blitar memiliki kuah yang kental dan bersantan, dengan daging yang lembut dan kaya akan bumbu rempah. 


Kuah santannya memberikan rasa gurih yang nikmat, membuat siapa pun yang mencobanya ingin kembali lagi.


Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencicipi Soto Khas Blitar, berikut adalah tiga rekomendasi warung soto yang bisa Anda kunjungi:


1. Soto Daging Simpang Lawu



Alamat: Jl. Anjasmoro No.86, Kauman, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66117


Soto Daging Simpang Lawu merupakan salah satu warung soto legendaris di Blitar. Warung ini terkenal dengan soto dagingnya yang lembut dan kuah santan yang kental. 


Setiap mangkuknya penuh dengan aroma rempah-rempah yang menggugah selera. Lokasinya yang strategis membuat warung ini selalu ramai dikunjungi, baik oleh warga lokal maupun wisatawan.


2. Soto Bok Ireng



Alamat: Jl. Kelud, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66117


Soto Bok Ireng menjadi favorit warga Blitar karena rasanya yang autentik. Kuahnya yang kental dengan campuran santan dan rempah-rempah membuat hidangan ini begitu lezat. 


Ditambah lagi dengan potongan daging yang empuk, Soto Bok Ireng menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta soto.


3. Soto Kanigoro 2



Alamat: Jl. Kusuma Bangsa, RT.03/RW.03, Kanigoro, Kec. Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66171


Soto Kanigoro 2 adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mencicipi Soto Khas Blitar dengan cita rasa yang kaya. Berlokasi tak jauh dari kantor Kabupaten Blitar.


Selain dagingnya yang lembut, kuah santan di Soto Kanigoro 2 memiliki tekstur yang pas, tidak terlalu kental namun tetap gurih. Kombinasi rempah-rempahnya yang pas membuat soto ini layak dijadikan salah satu tujuan kuliner di Blitar.



---


Ketiga warung soto ini menawarkan pengalaman kuliner yang menggugah selera. Jika Anda berada di Blitar atau sedang berkunjung, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Soto Khas Blitar di salah satu dari tempat-tempat ini.



Comments